Ulasan Alakadarnya Film ” The Moon”

Selamat malam, kali ini aku akan mengulas film “The Moon” yang dibintangi Doh Kyungsoo salahsatu personel boyband EXO. Awalnya, aku berencana menonton film ini bersama seorang temanku yang seorang Exo-L(penggemar EXO), kukira dia bakalan antusias gitu menyaksikan idolanya main film. Sayangnya, dia membatalkan rencana kami satu jam sebelum film ditayangkan. Agak kecewa sih jadinya, untung saja aku belum beli tiketnya.

Aku bukanlah penggemar Kpop, aku merasa terlalu tua untuk mengikuti tren itu. Jadi cukuplah aku mengidolakan artis Jimmy Lin dan Jay Chau yang pernah berjaya pada tahun 90an, ingat umurlah. Maaf ngelantur, mari kembali membahas film ” The Moon”.

Film ini mengisahkan tentang seorang astronot bernama Hwang Sun-Woo(Doh Kyungsoo) yang digambarkan sebagai astronot “rookie” dan kurang berpengalaman mengemudikan pesawat luar angkasa. Sun-Woo menjalani misi penjelajahan ke bulan bersama pilot Lee Sang Won(Kim Rae Woon) dan Cho Yoon Jong(Lee Yi Kyung) menggunakan pesawat luar angkasa Woori-ho. Pada menit-menit awal disuguhi lawakan receh ala-ala Waikiki oleh aktor Lee Yi

Penjelajahan tak berjalan mulus dikarenakan adanya badai matahari yang menyebabkan terjadinya gangguan sinyal komunikasi dan kerusakan teknis pada badan pesawat. Kemalangan menimpa kedua rekan Sun-Woo yang sedang memperbaiki pesawat, keduanya gugur meninggalkan Sun-Woo terombang-ambing sendirian di atas orbit bulan.

Penjelajahan ke bulan masih dilanjutkan dengan dipandu dari pusat peluncuran di Bumi. Seorang ahli pembuat modul pesawat luar angkasa bernama Kim Ji Guk dipanggil untuk membantu misi penjelajahan itu. Pendaratan berhasil, adegan ini mengingatkanku pada adegan siaran langsung pendaratan Apollo 11 di bulan pada tahun 1969, terkesan nyata dan lebih realistik. Selanjutnya, ia leluasa menjelajahi permukaan bulan layaknya lapangan bermain dengan mobil dan drone canggih.

Sayangnya, keasyikan Sun-Woo terganggu oleh hujan meteor yang mengguyur bulan. Membuatnya kocar-kacir menghindari bebatuan panas yang meledak-ledak. Hujan meteor menyebabkan kerusakan parah pada pesawat pendaratan yang dikemudikan Sun-Woo. Hebatnya, ia masih gigih berjuang untuk menyelesaikan misi yang dicita-citakan mendiang ayahnya.

Demi menyelamatkan Sun-woo, pihak badan antariksa Korsel memanggil mantan pemimpin proyek penjelajahan Bulan terdahulu. Orang itu bernama Kim Jae Guk yang tak lain adalah patner mendiang ayah Sun-woo ketika menjalankan misi kapal Norae-ho yang mengalami kegagalan 5tahun yang lalu. Kim Jae Guk sempat menolak

Secara keseluruhan, film “The Moon” digarap dengan baik dan seru untuk ditonton semua kalangan termasuk anak-anak. Film ini berating SU yang aman ditonton anak-anak.

Sumber gambar: Hancinema.net

Aku kesal. Aku marah. Ketikan panjangku nggak tersimpan otomatis pada laman penyuntingan. Aku udah capek ngetiknya tapi kenapa nggak tersimpan? Itu menyebalkan. Aku ogah ngetik ulang lagi. Aku kesal. Aku sebal.Aku takbisa kendalikan emosiku sekarang.

Tinggalkan komentar